TNI AL Mendapatkan Simulator Pengawasan Laut dari Kongsberg Maritime

nautis-class-a-fmb-simulator-e
Tampilan Simulator NAUTIS Class A FMB. (istimewa)

Kongsberg Maritime telah mengirim dan menginstal suite simulator untuk Kementerian Perhubungan Indonesia.

Kementerian akan menggunakan Maritime Training Centre simulator untuk menilai kesiapan operasional Angkatan Laut Indonesia yang akan dikerahkan untuk operasi lokal dan internasional.

Simulator baru akan mendukung Kementerian Perhubungan dalam mengurangi waktu yang dibutuhkan dan peralatan yang diperlukan untuk kesiapan Angkatan Laut Indonesia.

Kongsberg telah memenangkan kontrak untuk memasok simulator K-Sim Polaris untuk Angkatan Laut Indonesia dengan cara tender yang kompetitif.

Sesuai dengan kontrak, Kongsberg telah memasok 1 x DNV GL A compliant dengan kekampuan tinggi dalam menjalankan misi, yaitu dengan 240 ° Bidang View dan menjalankan sepuluh tugas lain sekaligus.

Simulator ini akan menampilkan 26 situasi lapangan dan delapan stasiun instruktur terintegrasi ke dalam unit yang sama dan akan dilengkapi dengan seperangkat instrumen bagi kapal-kapal niaga dan aplikasi untuk Angkatan Laut.

Kontrak tersebut terdiri dari lima tahun jangka panjang program dukungan simulator (LTSSP) yang memungkinkan Kongsberg menjadi jembatan generasi teknologi simulator platform K-Sim Navigasi untuk bermigrasi ke platform yang lebih tinggi.

Selain itu , perusahaan akan mengembangkan model simulator baru dan pelatihan sebagai bagian dari pengirimannya .

Manajer penjualan Kongsberg Maritime Asraf Ibrahim berkata : ” Kontrak mencerminkan semakin pentingnya memiliki simulasi navigasi kapal dan komunikasi lingkungan yang realistis untuk mendukung kualitas tecapainya operasi dengan sukses. “

” Pada akhirnya , simulator kami dapat mengurangi biaya operasional untuk organisasi pelatihan dan penilaian , dan pemilik kapal , sekaligus meningkatkan keamanan dan efisiensi maritim dengan mendukung Angkatan Laut untuk bekerja dengan lebih banyak pengetahuan dan kemampuan . “

Pada bulan Juli 2014, Kongsberg Maritime telah dikontrak oleh UIT , The Arctic Universitas Norwegia , untuk memberikan upgrade yang signifikan dan ekstensi untuk simulator anjungan kapal yang ada.

Editor : (D.E.S)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s