Sritex Produksi Pakaian Anti Nuklir

the-nbc-gear-used-by-the-belgian-army-luc-de-jaeger
Foto Ilustrasi pakaian Anti Nukir

Inovasi terus dilakukan PT Sri Rejeki Isman (Sritex), yang selama ini masyur sebagai pabrik tekstil terbesar di Asia Tenggara.

Pabrik tekstil yang berlokasi di Sukoharjo Jawa Tengah itu memproduksi pakaian anti nuklir serta anti radiasi kimia dan biologi atau chemical, biological, radiation, and nuclear (CBRN).

Sedang untuk seragam militer, perseroan itu telah memproduksi pakaian militer dengan spesifikasi tinggi seperti anti infra merah, anti nyamuk, anti bakteri, tahan api, dan tahan basah. Selain itu juga banyak memproduksi produk baru seperti tas, ransel, sleeping bag, sarung tangan, tenda, dan IPP set (integrated personal protection set) yang digunakan tentara khusus.

Presiden direktur PT Sritex Iwan Setiawan Lukminto mengaku telah menawarkan seragam militer canggih itu ke lebih 30 negara yang selama ini menjadi pelanggannya. “Beberapa diantaranya sudah order,” kata dia, Kamis (19/5).

PT Sri Rejeki Isman (Sritex) yang tercatat di lantai bursa dengan nama SRIL itu juga melakukan ekspansi kapasitas produksi, seiring dengan peningkatan permintaan di pasar tekstil global. Untuk mendukung ekspansi itu pada tahap pertama, sudah dilakukan pembangunan pabrik yang sudah mencapai 80 hingga 90 persen dan pengadaan mesin-mesin sudah mencapai 60 hingga 70 persen.

Diharapkan ekspansi kapasitas produksi itu di tahun 2017 sudah memberi kontribusi. Perseroan juga meningkatkan efisiensi produksi serta penghematan biaya dengan melakukan otomatisasi pada beberapa bagian produksi yang sebelumnya dilakukan secara manual, baik di segmen garmen maupun benang. “Selain itu, perseroan juga melakukan penyederhanaan proses produksi pada segmen dying/finifshing, dimana proses produksi menjadi lebih cepat,” jelas Direktur Keuangan Allan Moran Severino. *SM*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s