Pindad Dukung Penuh Lomba Tembak Piala Kasad 2016

spr-2-di-lomba-tembak-piala-kasad-ta-2016-lci
SPR-2 Pindad dalam Lomba Tembak Piala Kasad 2016 (pindad)

PT Pindad (Persero) mendukung penuh terselenggaranya lomba tembak Piala Kasad Tahun 2016 dengan memasok senjata dan munisi yang digunakan dalam lomba.

Senjata yang digunakan meliputi Senapan kaliber 5,56mm: SS2 V1, SS2 V4, Paraben kaliber 5,56mm: SS1 V2, SS2 V2, Pistol kaliber 9mm: G2 Elite dan Combat, Senapan Otomatis (SO) kaliber 7,62mm: SPM1/Madsen seater laras Pindad serta munisi dari Pindad yang terdiri dari munisi kaliber 9mm (MU1TJ), caliber 5,56mm (MU5TJ), dan caliber 7,62mm (MU2TJ). PT Pindad (Persero) juga menggelar pameran static menampilkan senjata-senjata buatannya meliputi senapan berbagai kaliber, Pistol dan SPR.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono membuka secara resmi kejuaraan Lomba Tembak Piala Kasad tahun 2016 yang dilaksanakan di lapangan tembak TNI AD Kartika dan Yonif Pararaider 328 Cilodong, Jawa Barat pada Senin  10 Oktober 2016.

Direktur Operasi PT Pindad (Persero) Bobby Sumardiat, Kadiv Purna Jual, Agus Iriyono dan Kadiv Penjualan 1, Edy Purwanto hadir dalam upacara pembukaan bersama Wakasad, Pangkostrad, Irjenad, Para Asisten, Kasahli Kasad, Para Pangkotama, Dan/Dir/Ka Balakpus TNI AD.

ss2-di-lomba-tembak-piala-kasad-ta-2016-lci
Pindad Dukung Penuh Lomba Tembak Piala Kasad 2016. (pindad)

Dalam amanatnya Kasad, Jenderal TNI Mulyono mengapresiasi prestasi petembak TNI AD dan berpesan untuk terus meningkatkan kemampuannya. “Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada prajurit TNI AD atas prestasi para petembak dalam berbagai lomba baik didalam maupun diluar negeri. Dominasi para petembak AD dapat dipertahankan pada lomba tembak piala panglima TNI, AARM, BISAM dan AASAM yang dapat tercapai berkat kerja keras semua pihak dalam pembinaan menembak serta motivasi yang kuat dari prajurit TNI AD untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kemampuannya,” tutur Kasad.

Kasad  berharap dapat membentuk dan menyiapkan kontingen petembak TNI AD guna menghadapi event lomba tembak yang berskala nasional maupun internasional di kemudian hari. Kasad juga berpesan agar prajurit harus disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima.

Tujuan lomba tembak yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini adalah sebagai wahana untuk mengevaluasi dan mengoptimalkan pembinaan petembak yang dilaksanakan oleh Kotama-Kotama jajaran TNI AD dan juga untuk kaderisasi petembak berbakat dalam menghadapi berbagai lomba tembak di masa yang akan datang. Tema lomba tembak tahun ini yaitu “Melalui Lomba Tembak Piala Kasad TA 2016 Kita Wujudkan Prajurit TNI AD yang Jago Tembak dalam rangka Mendukung Tugas Pokok”.

Perlombaan ini mempertandingkan 4 kategori lomba, yaitu materi tembak Senapan, Pistol, Senapan Otomatis dan Karaben. Peserta lomba dari seluruh Kotama berjumlah 368 orang, pelaksanaannya diikuti oleh 16 satuan tingkat Kotama yaitu Divisi 1 Kostrad, Divisi 2 Kostrad, Kopassus, Kodam I/BB, Kodam II/SRW, Kodam III/SLW, Kodam IV/DIP, Kodam V/BRW, Kodam VI/MLW, Kodam VII/WRB, Kodam IX/UDY, Kodam XII/TP, Kodam XVI/PTM, Kodam XVII/CEN, Kodam IM dan Kodam Jaya.

Peserta yang memenangkan perlombaan dan keluar sebagai juara umum akan menerima penghargaan dan piala bergilir dari Kasad, tahun lalu keluar sebagai juara umum yaitu kontingen petembak dari Kopassus. *pindad*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s