KRI Teluk Bintuni – 520, Kapal Markas Dalam Uji Coba Peluncuran Rudal TNI AL

KRI Teluk Bintuni 520 jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mendapat kepercayaan sebagai kapal markas komando saat TNI Angkatan Laut melaksanakan uji coba penembakan senjata stategis di perairan laut Jawa pada Jumat (17/11/2017).

Uji coba penembakan senjata strategis ini disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S. E., M. A P., dengan didampingi oleh Asops Kasal, Aslog Kasal, Pangarmabar, Pangarmatim serta Pangkolinlamil di atas geladak KRI Teluk Bintuni 520.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas atas keberhasilannya dalam melaksanakan Uji coba tersebut.

“Selamat atas keberhasilan penembakan Rudal C705 dan Torpedo SUT, agar tampilan dan kemampuan yang ditunjukkan hari ini menjadi momentum untuk peningkatan performa kemampuan tempur prajurit TNI Angkatan Laut. Selamat untuk seluruh Prajurit yang tergabung dalam Satgas”, ujar Kasal dalam pengarahannya usai pelaksanaan uji coba.

Sementera unsur yang disiapkan untuk melaksanakan uji coba penembakan yaitu 2 KRI dari Satuan Kapal Cepat Koarmabar, KRI Kujang 642 dan KRI Clurit 641 disiapkan untuk peluncuran jenis Rudal C 705 serta KRI Nanggala 402 untuk penembakan senjata Torpedo SUT.

Kegiatan uji coba penembakan Rudal C 705 dan Torpedo SUT berhasil dengan baik dan sukses mengenai target dengan sasaran Ex KRI Karimata 960.

Photo : Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., (kanan lipat tanggan di dada) beserta sejumlah pejabat teras TNI Angklatan Laut menyaksikan uji coba peluncuran senjata strategi TNI AL dari atas geladak heli KRI Teluk Bintuni 520. (Foto Dispen Kolinlamil)

Sumber : Pen TNI AL

Leave a comment