Danyonif-7 Marinir Buka Latihan Tempur Aspek Darat Tahun 2016

marinir-tni-al-1
Foto Ilustrasi (Kuwadi Kuat)

Komandan Batalyon Infanteri-7 Marinir (Danyonif-7 Mar) Letnan Kolonel Marinir Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla memimpin upacara pembukaan Latihan Tempur Aspek Darat Yonif-7 Marinir tahun 2016, yang diawali dengan Upacara hari Nusantara di lapangan Desa Penyandingan Marga Pundu, Pesawaran, Lampung, Selasa (13/12/2016).

Latihan Tempur Aspek Darat yang akan berlangsung selama satu minggu  diikuti oleh 270 personel Yonif-7 Marinir di bawah pimpinan Letnan Kolonel (Mar) Profs Dhegratmen SA.,M.Tr.Hanla selaku pimpinan latihan. Latihan itu sendiri akan dilaksanakan di daerah Marga Pundu, Way Rantai , Padang Cermin Pesawaran.

Awal sambutannya Danyonif–7 Marinir membacakan amanat Mentri Kelautan dan Perikanan serta selanjutnya menyampaikan bahwa latihan ini memiliki makna penting dan strategis bagi para prajurit dan merupakan proses pembinaan naluri serta teknik tempur lapangan yang menyeluruh. Setidaknya kurang lebih satu pekan ke depan para prajurit sekalian akan mengikuti latihan dengan tujuan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah kemampuan taktik, teknik dan ketrampilan serta kerja sama satuan tingkat Kelompok, Regu, Peleton dan Kompi dalam hal latihan Aspek darat.

“Setelah melaksanakan latihan perorangan dasar di kesatuan, diharapkan dengan latihan pemantapan ini dapat mengembangkan kemampuan taktik dan teknik dari masing-masing Kompi secara maksimal, sehingga nantinya akan tercapai kesiapan operasional satuan di jajaran Batalyon Infanteri-7 Marinir,” kata Danyonif-7 Mar tersebut.

Komandan juga menyampaikan dalam latihan tersebut akan dilatihkan beberapa materi yang meliputi GMUK, Serangan, Pertahanan, Patroli Tempur, Patroli Penyelidik, RAID, serangan perusak, Pungdahmah, Pungsipung dan Pemindahan kebelakang serta Menembak Senjata Bantuan Mortir 81, Mortir 60 dan General Purpoce Masine Gun (GPMG).

Pada akhir amanatnya Danyonif-7 Marinir menekankan kepada seluruh peserta latihan. pertama, landasi dan bentengi diri kita dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, Kedua, Tanamkan disiplin kebanggaan dan mantapkan profesionalisme dalam rangka mewujudkan kualitas moral dan naluri tempur serta sikap prajurit, ketiga, laksanakan latihan dengan baik sesuai instruksi pelatih sehingga hambatan dan tantangan dalam latihan dapat teratasi dengan baik dan lancar serta Zero Accident, keempat, jadikan latihan ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan satuan guna menghadapi tugas-tugas dan tantangan kedepan.

Hadir dalam Upacara pembukaan latihan Pasops Brigif-3 Mar Letkol Mar Datuk Sinaga, Dankolat Teluk Ratai Mayor Mar Nandang PJ, Pasiops Yonif-7 Mar Mayor Mar Piski Ade Putra, Pasi Intel Lettu Mar S Hadi W, Pasi Pers Kapten Erwin Wisnu, Pasi Log Kapten Mar Aditya Hari, serta para Komandan Kompi di jajaran Yonif-7 Mar.

Sumber : Marinir

One thought on “Danyonif-7 Marinir Buka Latihan Tempur Aspek Darat Tahun 2016”

Leave a comment